Cak Imin Targetkan Kemenangan di 3 Provinsi di Pulau Jawa

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. | Instagram @cakiminow
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin | Instagram @cakiminow

FORUM KEADILAN – Bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memiliki target tersendiri untuk perolehan suara AMIN di Pilpres 2024 mendatang.

Ia menargetkan unggul di tiga provinsi di Pulau Jawa.

Bacaan Lainnya

“Tiga provinsi itu suaranya sangat besar, sehingga kami bekerja semaksimal mungkin. Saya mendengar bahwa energi perubahan di tiga provinsi itu sangat Dahsyat,” kata Cak Imin di Jember, Jawa Timur pada Minggu, 29/10/2023.

Cak Imin optimis perolehan suara di DKI Jakarta sudah aman, mengingat Anies pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Apalagi di DKI Jakarta, insyaallah sebagai mantan gubernur sudah aman suaranya,” tutur Cak Imin.

Cak Imin juga optimistis dapat memperoleh kemenangan dengan target minimal 60 persen di provinsi Jawa Timur. Khusus di Jember, ia mengaku optimistis bisa menang mutlak dan mengantongi 95 persen suara.

“Saya berharap perolehan suara AMIN di Jember juga bisa menang mutlak atau mencapai 95 persen dari jumlah pemilih di kabupaten setempat,” paparnya.

Anies dan Cak Imin tengah melakukan safari politik di Kabupaten Jember dengan berbagai acara di antaranya ngobrol bareng anak muda, jalan sehat sarungan dalam ranga Hari Santri Nasional (HSN) dan deklarasi relawan pemenangan AMIN di Jember.

Pasangan bakal capres dan cawapres yang diusung Koalisi Perubahan tersebut sudah dua kali datang ke Jember karena sebelumnya menghadiri kegiatan silaturahmi di Pondok Pesantren Nurul Islam di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, pada 28 /9/2023 lalu.*