Jubir TPN Ganjar Ungkit Perlakuan Istimewa PDIP pada Keluarga Jokowi

Jokowi dan Megawati | Ist
Jokowi dan Megawati | Ist

FORUM KEADILAN – Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Chico Hakim tiba-tiba mengungkit perlakuan yang diberikan PDIP kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya.

Hal itu disampaikan usai putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka diumumkan sebagai bacawapres Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

Chico mengatakan jika perlakuan istimewa diberikan kepada Gibran dan menantu Jokowi, Bobby Nasution saat Pilkada 2020.

“Kalau kita bicara soal sejarah tidak ada kurang satu pun apa yang telah PDIP berikan kepada Pak Jokowi, Bu Iriana dan keluarganya. Seperti pencalonan Gibran, Bobby Nasution,” kata Chico dalam Political Show pada Senin, 23/10/2023.

Namun, Chico menyebut diumumkannya Gibran sebagai bacawapres Prabowo justru semakin memperlihatkan bahwa pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon anti KKN di Pilpres 2024.

“Dengan kejadian ini ada yang kita syukuri dari sekian banyak hal yang disayangkan. Bahwa ini mengukuhkan kembali pasangan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan yang paling anti KKN khususnya di nepotismenya,” ujarnya.

Menurutnya, penilaian itu bukan berdasarkan pandangan PDIP, melainkan pendapat masyarakat yang disampaikan melalui survei.

“Saya hanya melihat apa animo masyarakat dan survei yang mengatakan pandangan masyarakat setelah terjadinya putusan MK yang kebetulan ketua MK nya adalah adik ipar Pak Jokowi,” ucap Chico.

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran resmi diumumkan sebagai bakal capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM),

Keduanya diusung oleh delapan partai, yakni Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

Sedangkan PDIP dan koalisinya menetapkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai bakal capres dan cawapres.*