Andika Perkasa Ungkap Strategi Kampanye Ganjar-Mahfud

Jenderal Andika Perkasa. (IST)

FORUM KEADILAN – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menguraikan strategi kampanye politik untuk mendukung bakal capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam Pilpres 2024.

Andika mengungkapkan, dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang memfokuskan perempuan, Generasi Z dan Milenial, pendekatan yang harus diambil ialah politik yang tulus dan jujur tanpa embel-embel.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua TPN Ganjar Presiden ini menyatakan bahwa gerakan politik yang mengedepankan kejujuran telah terbukti efektif, terutama di kalangan pemilih muda dan milenial.

Menurut Andika, sikap dan kepribadian Ganjar yang memperlihatkan kehidupan sehari-hari sebagaimana adanya sangat mudah diterima oleh generasi muda saat ini.

“Kami sekarang berupaya untuk menampilkan kampanye yang jujur dan apa adanya, karena ini adalah preferensi pemilih milenial dan Gen Z. Mereka adalah generasi yang menghargai kejujuran, tidak suka basa-basi, dan terbuka,” ungkap Andika dalam podcast aksi nyata Perindo, Senin (16/10/2023).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini juga menjelaskan bahwa pendekatan politik kejujuran ini tidak hanya ditujukan untuk pemilih pemula dan milenial. Ia meyakini bahwa kejujuran adalah nilai universal yang dapat diterima oleh berbagai kalangan masyarakat.

“Kita kini berusaha tampilkan (kampanye) yang apa adanya, karena ini menjadi preferensi pemilih milenial dan Gen Z. Mereka ini generasi yang menyukai kejujuran, tidak suka basa-basi dan open minded,” ungkap Andika, dikutip dari podcast aksi nyata Perindo, Minggu, 22/10/2023.

Andika juga menegaskan, dalam perjalanan kampanye politik ke depan, Ganjar akan terus menunjukkan sikap yang tulus dan tidak dibuat-buat.

“Jadi menurut saya, Mas Ganjar ini just be himself dan normal saja, itu bisa merebut hati Gen Z dan Milenial,” tutur Andika.*