Golkar Usung Gibran Jadi Cawapres, Prabowo: Keputusan Luar Biasa

Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto usai menghadiri Rapimnas Golkar di kantor DPP Golkar, Sabtu 21/10/2023
Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto usai menghadiri Rapimnas Golkar di kantor DPP Golkar, Sabtu 21/10/2023 | Charlie Adolf Lumban Tobing/forumkeadilan.com

FORUM KEADILANGolkar sepakat untuk mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Keputusan itu, dianggap Prabowo sebagai keputusan yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

“Keputusan Golkar itu menyebutkan saya sebagai capres dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya. Jadi keputusannya lengkap. Saya tadi anggap itu keputusan yang sangat luar biasa,” ujar Prabowo usai menghadiri Rapimnas Golkar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Jakarta Barat, 21/10/2023.

Sebab, kata Prabowo, Golkar sendiri sebelumnya sempat memutuskan Airlangga Hartarto selaku ketua umumnya, sebagai capres.

Prabowo juga menjelaskan, nantinya keputusan Gokar tersebut akan dibicarakan dengan delapan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Koalisi Indonesia Maju terdiri dari delapan partai. Empat partai parlementer, dan empat partai nonparlementer. Biasanya kita nanti akan rapat musyawarah. Nanti, kita umumkan keputusan kita bersama,” tutupnya.

Sebelumnya, Golkar menggelar Rapimnas untuk menentukan siapa yang mereka usung sebagai cawapres Prabowo.

Dalam Rapimnas tersebut Airlangga menyebut, Golkar sepakat untuk mengusung Gibran.

“Oleh karena itu, setelah mencermati dengan seksama dan perkembangan, mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara, menjaga stabilitas politik dan berdasarkan hasil pertemuan Ketua DPD, kami rapat cukup lama, cukup hangat tapi semua konsensus. Mengusulkan dan mendukung Gibran Rakabuming Raka kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia,” kata Airlangga, Sabtu, 21/10/2023.*

 

Laporan Charlie Adolf Lumban Tobing