Ahok Tegaskan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Mampu Atasi Korupsi

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok | Ist

FORUM KEADILAN – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui jika pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah pasangan yang lengkap.

Alasannya, keduanya berani membereskan akar persoalan bangsa, yaitu korupsi.

Bacaan Lainnya

Bahkan, eks Gubernur DKI Jakarta ini yakin jika Ganjar dan Mahfud bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Ganjar-Mahfud ini pasangan yang cocok. Kalau ditanya apa akar masalah bangsa Indonesia, ya korupsi. Selain sistem yang bagus, butuh kepala yang berani urus. Ganjar dan Mahfud adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan itu,” ucap Ahok pada Jumat, 20/10/2023.

Ahok juga mengaku mengenal Ganjar lantaran pernah bersama menjadi anggota DPR. Ia menilai Ganjar adalah sosok yang berani dan vokal jika tidak ada yang sesuai.

“Ganjar itu berani, vokal ngomong. Kalau bilang enggak, ya enggak. Dia berani kalau soal itu karena selalu memegang teguh ideologi dan keyakinan,” tegasnya.

“Ada nggak pejabat yang mau sikat koruptor dan perbaiki sistem? Ganjar sudah teruji. Ia lakukan itu, dia berani pecat orang, nggak ada urusan. Pak Mahfud juga berani teriak dan ngomong. Keduanya ngerti hukum semuanya,” tegasnya.

Senada dengan Ganjar, Ahok juga mengungkapkan kekagumannya pada Mahfud MD.

Ia menyebut Mahfud dianggap sosok yang tegas dalam urusan pemberantasan korupsi.

“Nggak ada orang yang berani ngomongin bukti terbalik atau sita harta segala macam. Saya yakin pasangan Ganjar Mahfud bersatu, maka akar masalah bangsa yakni korupsi bisa selesai. Korupsi akan diberantas, birokrasi diperbaiki,” ucapnya.*