Mahfud MD Imbau Pendukungnya Tak Lagi Bingung di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD | Ist
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD | Ist

FORUM KEADILAN – Menko Polhukam sekaligus bakal cawapres Mahfud MD meminta pendukungnya tak lagi bingung usai dirinya ditunjuk sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Mahfud pun langsung mengimbau agar mendukung dirinya dan Ganjar.

Bacaan Lainnya

“Yang juga mendukung saya selama ini juga gatau ini mau ke mana, nah sekarang sudah bersatu, besok semuanya langsung arahkan suara dan dukungan untuk kami,” kata Mahfud di Kantor DPP PDIP, Rabu, 18/10.

Lebih lanjut, ia dan Ganjar menyebut akan memulai langkah yang luas dan agresif agar kampanye lebih terarah.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar menyatakan pihaknya akan segera menggelar briefing. Ia mengaku akan menyiapkan program bersama Mahfud.

“Ya sekarang pasangan sudah ditetapkan, hari ini kita akan briefing dan mulai hari ini kita akan menyiapkan seluruh program bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dia adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia, Mahfud MD.

Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 18/10/2023.

“Hari ini, hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap telah mengambil keputusan. Kesemuanya saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” ujar Megawati

“Karena itu lah dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD,” lanjutnya.

Dalam pengumuman tersebut, Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pendukung Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar juga tampak hadir. Mereka ada Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Pramono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Ganjar dan Mahfud MD pun juga hadir.*