Mahfud MD: 2024 Pemilunya Anak Muda

Dekarasi capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, Rabu, 18/10/2023 malam
Dekarasi capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, Rabu, 18/10/2023 | Syahrul Baihaqi/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD menyebut bahwa Pemilu 2024 merupakan pemilunya anak muda.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam sambutannya pada acara deklarasi capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Barat, Rabu, 18/10/2023 malam.

Bacaan Lainnya

“Pemilu kali ini adalah pemilunya anak muda,” ucap Mahfud.

Apalagi, kata Mahfud, jumlah pemilih muda sebesar 62 persen dan sangat menentukan pada pesta demokrasi di tahun 2024.

“Pemilih muda ini jumlahnya besar, sebanyak 62 persen yang akan menjadi pemilih yang sangat menentukan. Itu berarti wajah Indonesia 5 tahun mendatang akan sangat ditentukan oleh anak-anak muda,” katanya.

Menurut Mahfud, anak muda tidak ditentukan berdasarkan usia mereka tapi melalui pemikiran, gaya, cara pandang dan perspektifnya.

Oleh sebab itu, Mahfud mengajak anak muda untuk berani dalam membangun Indonesia dengan kelebihannya sendiri-sendiri.

“Karena itu saya yang baru saja mendapat kehormatan dari empat partai politik, PDIP, PPP, Hanura, Perindo untuk menjadi pendamping Mas Ganjar Pranowo pada Pilpres ini mengajak semua anak muda berani membenahi dan membangun Indonesia dengan kekuatan dan keunggulan masing-masing yang Anda miliki di era digital ini,” ujarnya.

Deklarasi Ganjar-Mahfud dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua TPN Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Tuan Guru Bajang, Wakil Ketua TPN Gatot Eddy Pramono, dan elit partai lainnya.*

Laporan Syahrul Baihaqi