Ini Alasan Ganjar-Mahfud Pilih Tugu Proklamasi Jadi Titik Kumpul

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo | Syahrul Baihaqi/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Ahmad Basarah mengungkapkan alasan Tugu Proklamasi dipilih sebagai tempat kumpul Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebelum berangkat ke KPU.

Basarah menyebut Ganjar dan Mahfud akan memulai niatnya sebagai capres-cawapres dan akan meneruskan cita-cita Proklamasi 1945.

Bacaan Lainnya

“Saya kira itu inti filosofi mengapa kami memilih tempat gedung proklamasi atau taman proklamasi ini sebagai tempat kami mulai berkumpul dan start untuk menuju KPU pada hari ini,” kata Basarah pada Kamis, 19/10/2023.

Selain itu, dalam pidatonya di Tugu Proklamasi, Mahfud juga menyebut merdeka berarti bermartabat tanpa tekanan kekuatan lain.

“Kemerdekaan kita adalah merdeka yang bermartabat bukan merdeka yang bukan martabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan lain,” ucap Mahfud.

Ganjar dan Mahfud diantar oleh sejumlah elite partai koalisi pengusung.

Selain itu ada pula unsur relawan, simpatisan, dan kader.

Ganjar mengenakan kemeja hitam celana hitam, sementara Mahfud memakai kemeja putih dan celana hitam dilengkapi kopiah hitam.

Diketahui, Tugu Proklamasi merupakan tugu peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia yang berdiri di kompleks Taman Proklamasi di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. *