Ganjar-Mahfud Ajak Masyarakat Pilih Singkatan Nama-Strategi Pemenangan

Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama koalisi pengusung | Novia Suhari/Forum Keadilan
Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama koalisi pengusung | Novia Suhari/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari koalisi PDIP, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan, termasuk soal perencanaan strategi untuk memenangkan Pemilu 2024 dan pemilihan nama singkatan.

Hal tersebut diungkap Ganjar setelah mendaftar sebagai capres dan cawapres di KPU RI.

Bacaan Lainnya

Menurut Ganjar, selama kampanye 75 hari mendatang, fokus utama mereka adalah melibatkan masyarakat dalam semua aspek.

“Strategi kampanye tidak pernah saya sampaikan di sini (KPU), tapi kita sudah menyiapkan anak-anak muda untuk bergabung, saya mengajak dan melamar mereka, untuk terlibat dan ternyata mereka komunitas-komunitas yang sangat hebat, anak-anak bangsa yang sangat cerdas,” katanya di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 19/10/2023.

“Karena mereka mewakili kelompoknya, ada gen milenial, gen Z, kemudian komunitas termasuk penyandang disabilitas, kelompok perempuan, anak-anak muda, semuanya akan terlibat,” tambahnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengajak masyarakat dalam keputusan nama singkatan Ganjar dan Mahfud.

“Kita akan mengajak masyarakat lagi, kira-kira cocoknya apa. Sudah muncul beberapa singkatan, barangkali yang hadir di sini punya singkatan dan bisa usul, tentu kita akan terima dengan senang hati,” pungkasnya.

Hingga saat ini, diketahui muncul beberapa nama singkatan untuk Ganjar dan Mahfud di antaranya Gofud hingga Gabut.

Meski begitu, PDIP sendiri mengaku masih belum bisa menetapkan singkatan nama untuk pasangan capres dan cawapresnya tersebut.*

Laporan Novia Suhari