Hary Tanoe: Deklarasi Ganjar-Mahfud di Gedung Arsip Nasional Malam Ini

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo | Syahrul Baihaqi/Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pasca penetapan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres), mereka akan dideklarasikan secara resmi di Gedung Arsip Negara, Rabu, 18/10/2023 malam ini.

“Nanti malam jam 7 di Gedung Arsip Nasional akan ada deklarasi resmi Pak Ganjar dan Mahfud,” tuturnya kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18/10.

Bacaan Lainnya

Hary juga menuturkan pasangan Ganjar-Mahfud akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis, 19/10 pukul 11:00 WIB besok.

Selain itu, Hary juga membantah pengumuman bakal cawapres Ganjar dilakukan saat tidak ada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kata Hary, pengumuman cawapres Ganjar dilakukan hari ini, Rabu, 18/10 karena sudah menjelang waktu pendaftaran.

“Bukan karena pertimbangan Pak Jokowi lagi di luar negeri, ini kan hari terakhir. Pendaftarannya kan besok, dan besok rencananya akan melakukan pendaftaran,” tuturnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan luar negeri ke Republik Rakyat Tiongkok dan Arab Saudi sejak 16 sampai 21 Oktober.

Sementara soal ketidakhadiran Gibran Rakabuming Raka, Bos MNC Group itu enggan memberikan jawaban.

“Jangan tanya-tanya, jangan mancing-mancing,” pungkasnya.*

Laporan Syahrul Baihaqi