Gerindra Gelar Rapat Dewan Pembina Usai Pertemuan dengan KIM

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad | Syahrul Baihaqi/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Partai Gerindra menggelar rapat dewan pembina usai pertemuan Prabowo Subianto dengan beberapa pimpinan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin Malam, 16/10/2023.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa dirinya dipanggil ke Kertanegara karena ada rapat dewan pembina.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita kumpul untuk rapat dewan pembina, kita lakukan konsolidasi dan updateupdate,” ucap Sufmi kepada awak media, Senin, 16/10/2023.

Dirinya tidak menyanggah soal adanya pertemuan Prabowo dengan pimpinan partai politik yang tergabung dalam KIM. Namun, Sufmi menyebut bahwa itu hanya pertemuan biasa.

“Ya kan kalau pertemuan itu memang rutin dilakukan bukan cuma hari ini. Sehingga pertemuan tadi hanya pertemuan biasa apalagi menjelang pendaftaran capres dan cawapres,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sore tadi, beberapa petinggi Koalisi Indonesia Maju seperti Sekjen PAN Eddy Soepomo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan beberapa perwakilan partai koalisi terlihat menyambangi kediaman Prabowo untuk menentukan bakal calon wakil presiden.

Ketika ditanyai terkait bacawapres untuk pendamping Prabowo pada pilpres 2024 mendatang, dirinya mengungkap masih dalam pembahasan di lingkup pimpinan KIM

“Masih menunggu lagi hasil pertemuan dengan pimpinan Koalisii Indonesia Maju,” katanya.

Sejumlah elite Gerindra terlihat hadir malam ini paska pertmuan pimpinan KIM di kediaman Prabowo.

Beberapa diantaranya seperti Hasyim Djojohadikusumo, Fadli Zon, Iwan Bule, Habibburokhman, Dedi Mulyadi, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.*

 

LaporanĀ Syahrul Baihaqi