Sinopsis Film Nowhere, Kisah Survival Wanita Hamil yang Terdampar di Laut

Cuplikan film Nowhere
Cuplikan film Nowhere | ist

FORUM KEADILAN – Media sosial tengah ramai membicarakan film Nowhere. Film ini mengisahkan perjuangan seorang wanita hamil yang harus bertahan hidup setelah terdampar di lautan.

Berikut sinopsisnya

Film Nowhere menceritakan Mia (diperankan Anna Castillo) dan Nico (diperankan Tamar Novas) yang hidup di tengah negara totaliter.

Bacaan Lainnya

Situasinya semakin memburuk, terutama ketika protokol ketat diberlakukan, sehingga keselamatan Mia dan Nico terancam.

Mia, yang tengah hamil, semakin ketakutan karena sering mendapat ancaman akan dibunuh.

Mia dan Nico pun mencoba melarikan diri dengan menggunakan kontainer menuju perairan. Namun, sayangnya, Mia malah terpisah dari Nico, dan ia juga terisolasi dari orang-orang lain yang berusaha melarikan diri.

Kontainer yang membawa Mia jatuh akibat badai dahsyat yang melanda kapal angkut, sehingga Mia terombang-ambing sendirian di tengah laut.

Mia berusaha bertahan hidup di tengah keterbatasan persediaan makanan, sambil menghadapi kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang lain karena ponselnya tidak selalu berfungsi.

Selain itu, kontainer tempat Mia berada juga mengalami kerusakan yang memperburuk situasi. Tidak sampai di situ, Mia juga harus melahirkan anaknya dan berjuang keras untuk memastikan ia serta sang buah hati tetap hidup.

Semua itu Mia lakukan tanpa mengetahui kapan kontainernya akan sampai ke daratan atau apakah ada bantuan datang.

Nowhere disutradarai oleh Albert Pinto, yang sebelumnya mengarahkan Sky Rojo dan Money Heist.

Sementara naskahnya ditulis oleh Ernest Riera, Miguel Ruz, Indiana Lista, Seanne Winslow, dan Teresa Rosendo, dengan ide cerita dari Indiana Lista.*