Soal Aturan PDIP Keluarga Kader Tak Boleh Beda Partai, Kaesang: Keluarga Saya Sekarang Erina

Putra ketiga atau bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Putra ketiga atau bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep bersama Istrinya, Erina Erina Gudono. I Ist

FORUM KEADILAN – Putra ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, merespons adanya peraturan dari PDIP yang mengharuskan satu keluarga untuk bergabung dalam satu partai. Diketahui bahwa baik Jokowi, putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, maupun menantunya, Bobby Nasution, merupakan kader PDIP.

Dengan nada yang tenang, Kaesang menjelaskan bahwa keluarganya saat ini hanya terdiri dari dirinya dan istrinya, Erina Gudono.

Bacaan Lainnya

“Keluarga sayakan ini (sambil menunjuk sang istri). Harusnya ndak masalah, ” ujarnya setelah resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu, 23/9/2023.

Ketika ditanya mengenai restu dari ayahnya, Presiden Jokowi, dan kakaknya, Gibran Rakabuming, Kaesang mengungkapkan bahwa dia telah meminta restu secara langsung. Namun, dia mengalami kendala karena jadwal yang padat.

“Minta restu pasti, tapi namanya beliau (Pak Jokowi) sibuk banget. Mentok- mentok dapat 5 menit. Saya cuma minta restu, nggak minta pesan,” ungkap Kaesang.

Kaesang kemudian mengomentari kakaknya, Gibran, yang tampaknya tidak merespons pesan di WhatsApp.

“Karena sudah minta restu, bicara seperlunya. Keduanya sibuk, apalagi mas Gibran WhatsApp saja nggak dibales. Saya nyebut (gabung PSI) cuma nggak dibalas sama mas Gibran. Terakhir komunikasi udah lama banget, itupun bahas Persis,” celetuknya.

Setelah resmi menjadi anggota PSI, Kaesang mengungkapkan bahwa dia tidak ingin membahas potensi menjadi ketua umum PSI saat ini. Dia ingin fokus berjuang sebagai anggota terlebih dahulu.

“Sekarang saya berjuang sebagai anggota dulu. Nanti kita lihat, nanti bagaimanapun kita dari PSI, kami akan memajukan tokoh-tokoh nasional yang pantas dimajukan,” tandasnya.*