Rapat Tunggal Demokrat Deklarasi Resmi Dukung Prabowo Subianto

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon | Ari Kurniansyah/forumkeadilan.com

FORUM KEADILAN – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyampaikan agenda rapat tunggal deklarasi resmi dukungan Partai Demokrat kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

“Hari ini di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). agendanya tunggal, untuk menyampaikan dukungan resmi terhadap calon presiden Prabowo Subianto,” katanya saat ditemui di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 21/9/2023.

Jansen menilai Rapimnas ini meneruskan pertemuan majelis tinggi Partai Demokrat dengan ketua partai koalisi di Hambalang beberapa waktu lalu.

“Hari ini diresmikan dan dipatrikan secara resmi deklarasi¬† dukungan partai demokrat untuk mengusung Prabowo melalui Ketum Mas AHY,” ujarnya.

Jansen menuturkan, acara Rapimnas juga akan dihadiri oleh beberapa petinggi partai koalisi, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Karena hari ini tuan rumahnya Partai Demokrat maka seluruh pimpinan partai koalisi yang hadir di Hambalang semuanya diundang,” tandasnya.

Jansen mengakui dalam agenda Rapimnas bacapres Prabowo Subianto juga akan menyampaikan pidoato atas penerimaan deklarasi dukungan Partai Demokrat yang mengusung dirinya untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

“Setelah itu Prabowo Subianto akan menyampaikan pidato penerimaan atas dukungan dan deklarasi Partai Demokrat yang akan mengusung beliau menjadi capres 2024. Itu saja agendanya,” tandasnya.

Lanjutnya, ia menegaskan bahwa pada rapat tersebut tidak ada pembahasan mengenai calon wakil presiden (cawapres). Ia menilai Partai Demokrat yang baru saja bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum bisa sepenuhnya mengusung cawapres.

“Soal bakal calon wakil presiden (bacawapres) kembali ke Pak Prabwo dan koalisi yang sudah terbentuk kalau kita demokrat member baru, mungkin nanti jika sudah masuk Koalisi Indonesia Maju, baru terlibat. Tapi untuk cawapres ya sepenuhnya kita serahkan kepada koalisi yang sudah terbentuk,” tutupnya.*

 

Laporan Ari Kurniansyah