PPP Sambut Baik Jika Demokrat Ingin Bergabung Usung Ganjar Pranowo

Arwani Thomafi
Arwani Thomafi | Ist

FORUM KEADILAN – PPP akan menyambut baik jika Partai Demokrat ingin bergabung mendukung bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi.

Bacaan Lainnya

Ia merespons kans Demokrat untuk bergabung dengan PPP dan PDIP usai mundur dari koalisi pengusung Anies Baswedan.

“Efek Demokrat yang mundur dari koalisi dan kami welcome untuk Demokrat membangun komunikasi dengan kami menjalin hubungan kerjasama politik tentang Pak Ganjar Pranowo,” ujarnya saat menghadiri acara diskusi Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Jakarta Timur pada Minggu, 3/9/2023.

Di sisi lain, Arwani juga mengaku tak tahu soal wacana poros baru yang menduetkan Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ia pun menegaskan PPP bakal mengacu pada hasil Rapimnas ke-5 dan ke-6 partai, yaitu mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dan mendorong Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar.

“Saya enggak tahu dari mana tiba-tiba muncul otak-atik koalisi baru, saya juga nggak tau. Tetapi ini sama sekali nggak ada pembahasan di DPP atau mungkin DPC, DPW tidak ada, yang ada dalam pikiran kami adalah memperjuangkan kader kami Pak Sandi untuk bisa digandeng oleh Pak Ganjar, itu aja,” tegasnya.

Diketahui, Demokrat keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Demokrat resmi keluar usai Anies Baswedan mendeklarasikan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai wakilnya di Pilpres 2024 mendatang.*