Bonucci Pastikan Gabung Union Berlin

Leonardo Bonucci akan segera bergabung dengan klub Bundesliga Union Berlin | (Photo by Fabrizio Romano)

FORUM KEADILAN – Legenda Juventus sekaligus Tim Nasional Italia, Leonardo Bonucci, dipastikan akan segera merapat ke klub Bundesliga, Union Berlin.

Informasi mengenai hengkangnya Bonucci tersebut diketahui dari laporan pakar transfer Fabrizio Romano pada Kamis (31/08/2023) sore WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya, Romano menjelaskan bahwa Union Berlin telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Bonucci.

Tak dijelaskan berapa biaya yang harus dikeluarkan Union Berlin untuk mendapatkan tanda tangan bek 36 tahun tersebut.

Namun Romano menyebut jika Union Berlin akan mengontrak Bonucci selama satu musim atau hingga tahun 2024 mendatang.

Usai kesepakatan terjalin, Bonucci akan segera berangkat ke Jerman untuk melakukan tes medis dan akan diperkenalkan secara resmi.

Sebelum hijrah ke Union Berlin, nama Leonardo Bonucci sudah sangat dikenal sebagai salah satu bek tangguh yang sukses membantu Juventus merajai Liga Italia.

Tercatat, pemain yang juga pernah merumput bersama AC Milan tersebut sudah menorehkan 502 pertandingan buat Juventus dan mencetak 37 gol serta 10 assists.

Bonucci juga sukses membawa Juventus memenangkan delapan gelar Serie A Liga Italia, empat trofi Coppa Italia serta lima kali kampiun Supercoppa Italiana.

Sementara itu bagi Union Berlin, kehadiran Bonucci merupakan pembelian ke-12 sepanjang bursa transfer musim panas 2023/2024.

Selain Bonucci, ada satu pemain lain yang didatangkan Union Berlin dari Liga Italia, yakni Robin Gosens yang diboyong dari Inter Milan.