Gibran Rakabuming Sebut Yenny Wahid Kandidat Cawapres Terkuat

Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming | Ist

FORUM KEADILAN – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut bahwa Yenny Wahid adalah kandidat cawapres terkuat dibanding dirinya.

“Mbak Yenny calon terkuat cawapres,” ujar Gibran di Solo pada Minggu, 20/8/2023.

Bacaan Lainnya

Gibran melanjutkan bahwa Yenny tidak hanya kuat jika dipasangkan dengan salah satu capres saja, namun ia bisa dipasangkan dengan kandidat capres siapa saja.

Lebih lanjut, Gibran juga mengaku tak keberatan jika harus mendukung Yenny Wahid jika benar-benar menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Namun, ia akan mendukung jika adanya perintah dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Nanti harus sesuai dengan keputusan Ketum ya,” ucapnya.

Diketahui, saat ini Yenny Wahid yang juga putri dari presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur digadang-gadang menjadi incaran banyak pihak untuk menjadi bacawapres.

Yenny juga sudah angkat suara dengan menyebut tiga kelompok pengusung calon presiden sudah menjalin komunikasi dengannya.

“Ada. Ya enggak harus diceritain,” ucap Yenny pada Jumat, 11/8/2023.

Yenny berada dalam posisi siap menjadi calon wakil presiden apabila ada partai politik yang meminangnya.

Dia menganggapnya sebagai jalan untuk membuat perubahan positif di masyarakat melalui kebijakan publik. Ketika momen itu datang, ia merasa harus siap.

“Ketika ada kesempatan yang tercipta, ya harus bersedia kalau memang cita-citanya adalah bekerja dalam bidang kebijakan publik,” ujarnya.*