Cetak 2 Gol dan 1 Assist, Messi Kembali Merajalela

Lionel Messi kembali menjadi bintang laga setelah mencetak 2 gol dan 1 assist saat bersua Atlanta United | (Photo by Megan Briggs/Getty Images)

FORUM KEADILAN – Lionel Messi kembali menunjukkan tajinya di Amerika Serikat kala mengantar Inter Miami menang telak 4-0 atas Atlanta United pada laga fase grup ajang Leagues Cup 2023, South Group 3, yang berlangsung di DRV PNK Stadium, Rabu pagi (26/7) WIB.

Pada pertandingan kedua bersama klub barunya itu, Messi diturunkan sejak awal pertandingan dan langsung mengenakan ban kapten.

Bacaan Lainnya

Ia berhasil mencetak 2 gol dengan tambahan 1 assist. Dua gol tambahan Inter Miami dicetak oleh penyerang sayap Robert Taylor. Taylor juga tercatat memberikan satu assist kepada Messi dalam laga tersebut.

Secara total, saat ini Don Leo telah menyumbang 3 gol dan 1 assist dalam dua pertandingan bersama Inter Miami. Dengan catatan tersebut, ia juga memuncaki daftar top scorer sementara Leagues Cup.

Hanya butuh waktu delapan menit bagi peraih 7 gelar Ballon d’Or itu untuk membuka keunggulan Inter Miami. Messi yang menerima umpan terobosan Sergio Busquets, kemudian menggiring bola ke kotak penalti.

Saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper Brad Guzan, Messi melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Bola sempat membentur tiang, namun bola reboundĀ kembali disambar oleh Sang Messiah untuk merubah skor, 1-0.

Berselang 14 menit, Messi sukses menggadakan keunggulan. Menerima umpan tarik Robert Taylor di dalam kotak penalti, La Pulga yang tak terjaga, dengan santainya menceploskan bola via kaki kanannya untuk merobek jala Atlanta untuk kedua kalinya.

Kapten timnas Argentina itu benar-benar jadi ancaman buat pertahanan Atlanta di babak pertama. Pergerakan dengan bola Messi benar-benar membuat pertahanan tim tamu kocar-kacir.

Inter Miami bahkan bisa memperbesar keunggulan menjadi 3-0 jelang babak pertama usai lewat Robert Taylor.

Diawali Messi yang melakukan pergerakan di sisi kanan penyerangan memberikan umpan kepada Benjamin Cremaschi. Bola lantas dikirimkan Cremaschi kepada Taylor yang langsung melepaskan tembakan keras untuk menggetarkan gawang Atlanta.

Di babak kedua, Messi berperan sebagai kreator. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu mengawali serangan balik Inter Miami yang berujung gol kedua Taylor pada menit ke-54.

Messi membawa bola dari area pemainan Inter Miami lalu melepaskan umpan terobosan yang mampu dikonversi jadi gol oleh Taylor. Skor pun berubah menjadi 4-0.

Messi yang bermain impresif di laga ini kemudian ditarik keluar oleh pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino pada menit ke-78.

Setelah itu, Inter Miami justru bermain dengan 10 orang setelah Christopher McVey melakukan pelanggaran di kotak penalti. Beruntung tendangan penalti pemain Atlanta United, Thiago Almada tidak berbuah gol.

Inter Miami mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 4-0. Hasil ini sekaligus membawa The Herons lolos ke babak 32 besar Piala Liga 2023.

 

Starting XI :

Inter Miami (4-3-3): Drake Callender; DeAndre Yedlin, Sergey Krivtsov, Kamal Miller, Noah Allen; Dixon Arroyo, Sergio Busquets, Benjamin Cremaschi; Lionel Messi, Josef Martinez, Robert Thomas Taylor

Atlanta United (3-4-2-1): Brad Guzan; Miles Robinson, Juan Sanchez, Luis Abram; Brooks Lennon, Santiago Sosa, Matheus Rossetto, Caleb Wiley; Tyler Wolff, Thiago Almada, Giorgos Giakoumakis