Ten Hag Tunjuk Bruno Fernandes Jadi Kapten Baru MU

Bruno Fernandes resmi ditunjuk menjadi kapten baru Manchester United | (Photo by Twitter MU)

FORUM KEADILAN – Gelandang serang Manchester United Bruno Fernandes akhirnya ditunjuk secara resmi menjadi kapten baru Setan Merah mulai musim 2023/2024 mendatang.

Hal itu telah dikonfirmasi Man United setelah mengumumkan keputusan itu lewat laman resmi mereka dan di seluruh akun media sosial pada Kamis (20/7) lalu.

Bacaan Lainnya

Bruno Fernandes telah ditunjuk sebagai kapten baru Manchester United. Gelandang Portugal itu telah mengenakan ban kapten di sejumlah kesempatan dan manajer Erik ten Hag telah mengonfirmasi bahwa ia akan memimpin tim secara permanen,” bunyi pernyataan klub.

Pengumuman ini memang tidak mengejutkan, sebab sejak musim lalu Fernandes sudah bertindak sebagai ‘kapten di lapangan’, mengingat kapten utama Harry Maguire lebih sering dicadangkan oleh Erik ten Hag. Fernandes tercatat 42 kali memimpin MU dari 59 penampilan, termasuk di final Piala FA dan Carabao Cup.

Fernandes mengambil alih tugas dan tanggung jawab yang sebelumnya di emban oleh Maguire. Diketahui beberapa hari sebelumnya, Erik ten Hag melucuti status Maguire sebagai pemimpin di lapangan.

Pencopotan ban kapten Maguire dilakukan setelah sang pemain berdiskusi dengan ten Hag, Minggu (16/7/2023). Maguire pun menyampaikan kekecewaan atas keputusan tersebut dan setelahnya, ia memberikan pernyataan pasca keputusan tersebut diambil.

“Setelah berdiskusi dengan manajer hari ini, dia memberi tahu saya bahwa dia mengganti kapten. Dia menguraikan alasannya kepada saya dan sementara saya secara pribadi sangat kecewa, namun saya akan terus memberikan segalanya setiap kali saya mengenakan seragam ini,” begitu isi pernyataan resmi Maguire di media sosial.

“Jadi saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar Manchester United atas semua dukungan brilian mereka selama saya mengenakan ban kapten,” ujarnya.

Harry Maguire ditunjuk sebagai kapten MU enam bulan setelah dibeli dari Leicester City pada 2019. Dia sudah mempersembahkan satu titel Piala Liga Inggris dengan mengenakan ban kapten tim.

Masa depan Maguire sendiri di Old Trafford saat ini semakin mengambang. Namun, dia diyakini akan memilih bertahan satu musim lagi di Manchester meski sekarang ia menjadi turun pangkat.