Kebakaran Rumah Dekat Rel Klender, Sejumlah Perjalanan KRL Tertunda

Kebakaran melanda sebuah rumah di pemukiman dekat rel kereta Klender. | ist
Kebakaran melanda sebuah rumah di pemukiman dekat rel kereta Klender. | ist

FORUM KEADILAN – Insiden kebakaran terjadi pada bangunan rumah tinggal di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu malam, 2/7/2023. Lokasi kebakaran berada di dekat rel kereta, sehingga mengakibatkan sejumlah perjalanan KRL tertunda.

“Terdapat kebakaran di area pemukiman warga antara Stasiun Klender dan Stasiun Buaran, untuk perjalanan KA saat ini masih menunggu aman sehubungan masih dalam proses evakuasi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamannya,” demikian pengumuman tertulis KAI Commuter.

Bacaan Lainnya

Kasi Penanggulangan Bencana Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Gatot Sulaeman menjelaskan, insiden kebakaran di Depan Mall Citra Klender itu diketahui melalui laporan warga sekitar yang menghubungi suku dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) pukul 20.15 WIB.

“Dinas Gulkarmat telah mengirimkan sebanyak 16 unit mobil pemadam dan 80 personel untuk melakukan proses pemadaman yang dimulai sejak 20.32 WIB,” kata Gatot.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun ada dugaan, api muncul dari arus pendek listrik pada kabel di lokasi kejadian.

Saat ini, pihak Gulkarmat masih berupaya melakukan proses pemadaman, melokalisir perambatan api hingga proses pendinginan di lokasi kebakaran. *