Influencer Binaragawan Jo Lindner Wafat Karena Aneurisma

binaragawan Jo Lindner
Binaragawan Jo Lindner. | ist

FORUM KEADILAN – Influencer binaragawan Jo Lindner yang lebih dikenal dengan nama ‘Joesthetics’ meninggal dunia pada usia 30 tahun. Kekasih Lindner, Nicha mengatakan bahwa mengatakan pacarnya tersebut meninggal dunia karena aneurisma.

Pria asal Jerman ini kerap membagikan konten soal gym dan latihan melalui akun Instagram-nya. Nicha mengatakan Lindner sempat mengeluhkan rasa sakit di leher beberapa hari sebelum meninggal.

Bacaan Lainnya

Kabar meninggalnya Lindner meninggalkan kesedihan mendalam untuk para sahabatnya.

“Beristirahatlah dengan tenang Jo. Aku mencintaimu. Aku masih terus mengecek ponselku menunggu balasanmu agar kita bisa bertemu di gym,” ucap salah satu sahabatnya, Noel Deyzel dikutip dari NY Post, Minggu, 2/7/2023.

“Aku hancur, kamu selalu membuka tanganmu kepada kami. Kamu menunjukkan begitu banyak tentang kehidupan dan media sosial,” lanjutnya.

Aneurisma otak merupakan sebuah kondisi terjadinya penggelembungan pembuluh darah di otak. Hal ini terjadi karena lemahnya dinding pembuluh darah di suatu titik tertentu.

Aneurisma otak merupakan aneurisma yang paling sering terjadi. Aneurisma juga dapat terjadi pada pembuluh darah aorta pars abdominal.

Mengutip laman Kementerian Kesehatan RI, terdapat 3 jenis aneurisma yang dapat terjadi pada otak, antara lain Berry (sakular), Fusiform, dan Mikotik.

Penyakit aneurisma sendiri dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Riwayat keluarga menjadi salah satu faktor risiko yang dapat membuat seseorang mengalami aneurisma.

Selain itu, kondisi mencederai atau melemahkan dinding pembuluh darah, termasuk arteriosklerosis, trauma atau infeksi juga bisa menyebabkan aneurisma otak.*