JIS Belum Masuk Daftar Stadion Piala Dunia U-17

Jakarta International Stadium (JIS) | Ist

FORUM KEADILAN – Vice President Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarief mengatakan, belum ada permintaan secara resmi untuk menjadi stadion penyelenggara Piala Dunia U-17 mendatang.

“Sampai saat ini belum ada permintaan resmi untuk hal tersebut (penyelenggara Pildun U-17),” katanya saat dihubungi Forum Keadilan, Rabu, 28/6/2023.

Bacaan Lainnya

Meskipun begitu, sebagai pihak pengelola JIS, ia mengaku senang jika benar JIS menjadi salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-17.

“Tentunya kami cukup senang dan berterima kasih jika benar JIS ditetapkan sebagai salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-17,” sambungnya.

Jika nantinya JIS dipilih menjadi stadion penyelenggara, Syachrial mengaku pihaknya sudah siap untuk dilakukan peninjauan oleh PSSI.

“JIS sebagai stadion sudah siap untuk penyelenggaraan sepak bola internasional,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PSSI Erick Thohir mengungkapkan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo untuk membahas mengenai Piala Dunia U-17.

“Besok saya baru rapat untuk pembentukan Timnas U-17. Nanti jam 16.30 ke Pak Presiden menyampaikan requirement dari FIFA,” katanya saat ditemui di Mabes Polri, Senin, 26/6 kemarin.

Pada pertemuan tersebut, Erick akan memaparkan serta membahas mengenai persyaratan Piala Dunia U-17 yang rencananya akan digelar di Indonesia.

Selain itu, Erick juga akan membahas mengenai stadion mana yang nantinya bisa digunakan saat menjadi tuan rumah Pildun U-17.*

Laporan Merinda Faradianti