NasDem Sebut Cawapres Anies Baswedan Akan Diumumkan dalam Waktu Dekat

Anies Baswedan. | Ist
Anies Baswedan. | Ist

FORUM KEADILAN – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyebut, bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan sudah mengantongi nama untuk mendampinginya di Pilpres 2024, dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kalau soal cawapres Anies itu, sudah ada di kantongnya Anies. Nanti Anies akan putuskan siapa cawapresnya,” kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai NasDem Charles Meikyansyah kepada Forum Keadilan, Senin, 12/6/2023.

Bacaan Lainnya

Charles memastikan nama cawapres Anies akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Kejutannya tunggu saja, tidak lama lagi,” tegasnya.

Dia mengungkap, NasDem sudah mendapatkan bocoran nama cawapres Anies Baswedan itu, tapi enggan menyebut. Dia mengatakan, jika disebutkan nanti tidak akan jadi kejutan.

“Bocoran sih sudah ada, tapi nggak bisa dibocorin sekarang, nanti efek kejutnya tidak ada. Nanti efek kejutnya tidak dapat, kita pengennya ada efek kejut dan ‘wow’ nya, ketika diumumkan,” ujarnya.

Selain itu, keputusan NasDem untuk tidak mengumumkan cawapres untuk Anies ke publik juga sudah sesuai dengan maklumat tiga partai yang mendukung Anies sebagai capres.

“Kita menghormati sekali, jadi semua hasil maklumat itu sepenuhnya kita serahkan kepada Anies Baswedan. Soal siapanya, kita serahkan sepenuhnya saja kepada Anies,” ujarnya.*

LaporanĀ Novia Suhari