Tottenham Hotspur Tunjuk Ange Postecoglou Sebagai Pelatih Kepala

Ange Postecoglou resmi ditunjuk menjadi manajer Tottenham Hotspur mulai musim depan | (Photo by Richard Sellers/Sportsphoto/Allstar via Getty Images)

FORUM KEADILANAnge Postecoglou telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspur untuk musim depan. Ia telah menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun dan akan mulai menangani klub asal London Utara itu per 1 Juli 2023.

Postecoglou, 57 tahun, adalah manajer Klub Skotlandia Glasgow Celtic selama dua tahun. Bersama Celtic, ia memenangkan gelar Liga Utama Skotlandia dua tahun berturut-turut dan meraih treble domestik musim ini.

Bacaan Lainnya

Penunjukan Postecoglou sebagai pelatih kepala Spurs telah dikonfirmasi oleh pihak Celtic pada Selasa pagi tadi. Ia akan menjadi orang Australia pertama yang menangani klub Premier League.

Sebelumnya, Spurs mengadakan pembicaraan dengan Postecoglou pada hari Senin kemarin setelah menyetujui persyaratan dengan Celtic.

Chairman Spurs, Daniel Levy, berkomentar dalam pernyataanya. “Ange membawa mentalitas positif dan gaya permainan cepat dan menyerang,” ujarnya.

“Dia memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengembangkan pemain dan pemahaman tentang pentingnya hubungan dari akademi – segala sesuatu yang penting bagi klub kami. Kami senang Ange bergabung dan akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk musim depan,” tutup Levy.

Postecoglou muncul sebagai kandidat baru pada pekan lalu setelah Spurs mempertimbangkan merekrut bos Brighton Roberto De Zerbi dan pelatih kepala Fulham Marco Silva.

Postecoglou menggantikan posisi Antonio Conte yang telah dipecat pada bulan Maret lalu, yang kemudian pos-nya sempat digantikan sementara oleh Cristian Stellini dan Ryan Mason untuk bertindak sebagai pelatih interim selama sisa musim.

Celtic rupanya mencoba meyakinkan Postecoglou untuk tetap di Glasgow, tetapi mantan manajer Australia itu tergoda oleh tawaran Spurs.

“Mereka sebenarnya ingin memperpanjang kontrak saya di Celtic. Saya sangat menghormati dan memahami posisi mereka. Namun, kesempatan baru telah disajikan kepada saya dan itu adalah salah satu yang ingin saya jelajahi,” kata Postecoglou.

Juara Skotlandia itu mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Selasa pagi ini bahwa proses penunjukan manajer berikutnya “sudah berjalan”.

“Sementara kami bertujuan untuk mengumumkan penunjukan ini kepada pendukung sesegera mungkin, prioritas kami adalah menunjuk kandidat terbaik untuk membawa klub maju,” tambah pernyataan tersebut.