Antonio Conte Resmi Tinggalkan Tottenham Hotspur

Antonio Conte
Antonio Conte | ist

FORUM KEADILANAntonio Conte resmi meninggalkan Tottenham Hotspur. Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Untuk sementara, Tottenham akan dipimpin oleh Cristian Stellini dengan Ryan Mason sebagai asisten.

Bacaan Lainnya

“Kami mengumumkan bahwa pelatih kepala Antonio Conte telah meninggalkan klub dengan kesepakatan bersama,” bunyi pernyataan di situs resmi Tottenham, dikutip, Senin, 27/3/2023.

Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspur pada November 2021 setelah Nuno Espirito Santos dipecat. Dia berhasil membawa Tottenham finis di empat besar pada musim pertamanya.

“Kami mencapai kualifikasi Liga Champions di musim pertama Conte di klub. Kami berterima kasih kepada Conte atas kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya,” bunyi pernyataan lagi.

Ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy menegaskan, Tottenham Hotspur harus fokus ke pertandingan sisa musim ini, dengan target finis di zona Liga Champions.

“Kami memiliki 10 pertandingan tersisa di Premier League dan kami menghadapi pertarungan untuk posisi di Liga Champions,” ujar Daniel.

“Kami harus bekerja sama. Semua orang harus menaikkan level untuk memastikan finis setinggi mungkin untuk klub dan suporter kami yang luar biasa dan loyal,” katanya lagi.

Antonio Conte terakhir mendampingi Tottenham Hotspur pada 18 Maret 2023 ketika The Lilywhites ditahan imbang Southampton 3-3.

Pasca pertandingan tersebut, Antonio Conte marah-marah dalam konferensi pers. Dia melontarkan kritik pedas ke klub, dan menyebut para pemain Tottenham egois.*