Argentina Umumkan Skuad Tur Asia 2023, Lionel Messi Dipastikan Ikut ke Indonesia

Daftar skuad Timnas Argentina untuk Tur Asia 2023 | Photo by Seleccion Argentina (Twitter)

FORUM KEADILAN – Pemain sepak bola terbaik dunia asal Argentina, Lionel Messi, dipastikan akan ikut ke Indonesia dalam rangka tur Asia 2023.

Hal tersebut terkonfirmasi setelah nama Messi tercantum dalam 27 pemain skuad Argentina yang dipanggil oleh pelatih Lionel Scaloni.

Bacaan Lainnya

Dalam tur Asia tersebut, Argentina dijadwalkan melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni mendatang. Laga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebelum menuju Jakarta, Argentina akan terlebih dahulu menghadapi Australia di China pada tanggal 15 Juni.

Perihal kehadiran Messi ke Indonesia, warganet merasa antusias dan sempat menjadi perbincangan hangat oleh publik sepak bola di tanah air.

Teka teki itu terjawab ketika Timnas Argentina, melalui kanal media sosialnya, mengonfirmasi keikutsertaan Messi pengumuman dalam skuad resminya.

Selain Messi, Scaloni juga memanggil sebagian besar punggawa Argentina yang berjasa membawa tim Tango juara Piala Dunia 2022 yang lalu.

Emiliano Martinez, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, Alexis Mac Allister, Angel Di Maria, sampai Julian Alvarez adalah beberapa nama besar yang dipastikan turut serta.

Sementara Lautaro Martinez harus absen dalam tur ini karena masih akan membela Inter Milan pada final Liga Champions kontra Manchester City yang akan berlangsung di Turki pada tanggal 11 Juni.

Striker AS Roma Paulo Dybala juga dipastikan tidak ikut karena masih berjuang untuk pulih dari cedera yang dialaminya.

Sebagai gantinya, Scaloni membawa beberapa nama yang tak kalah mentereng seperti debutan Alejandro Garnacho yang bersinar bersama MU musim ini, Giovanni Simeone yang sukses membawa Napoli Scudetto, dan juga Nicolas Gonzales yang bermain untuk Fiorentina.

 

Daftar Pemain Argentina Untuk Tur Asia 2023 :

Penjaga Gawang : Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV)

Bek : Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Betis), Christian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

Gelandang : Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Brighton), Thiago Almada (Atalanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla), Angel Di Maria (Juventus)

Penyerang : Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)