Istrinya Diumpat Netizen, Gibran Rakabuming: Entar Diciduk Nangis

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda. | ist
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda. | ist

FORUM KEADILAN – Istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, mendapatkan perkataan yang tidak pantas dari seorang netizen. Kata-kata umpatan itu ditulis oleh akun Twitter @p40812 dengan menandai akun Twitter Gibran.

Cuitan dengan nada hinaan itu lantas dibalas oleh Gibran. Gibran meminta netizen tersebut mengurangi postingan ujaran kebencian seperti itu. Putra sulung Presiden Jokowi itu juga mengatakan, biasanya pemilik akun akan menangis saat ditangkap yang berwajib.

Bacaan Lainnya

“@gibran_tweet cil istri lo boleh juga lah ya jadi budak sex,” cuit akun tersebut, dikutip Minggu, 28/5/2023.

Kurangin dikit lah yg kayak gini. Ntar diciduk nangis,” cuit Gibran membalas unggahan netizen tersebut.

Melihat respons Gibran, warganet lantas mendukung agar netizen penghina Selvi Ananda itu diproses hukum. Pasalnya, cuitan akun tersebut dianggap sangat berlebihan.

Terlebih, ternyata akun itu diduga sudah beberapa kali melecehkan Selvi, baik dengan menggunakan frase yang sama maupun mengunggah foto mantan finalis putri Solo tersebut.

Ini udah ga bisa di tolerir lo mas gibran. Tolong banget lah jaga ketikan kalian,” komentar warganet.

Laporan donk ini udah kurang ajar… sabar boleh tapi kasih efek jera…” sahut warganet lainnya.

Kasih batasan mas, kalo masih nyinggung pribadi atau personal ya masih oke lah… Tapi kalo udah nyenggol anak, istri dan ibu, saya rasa udah ga bisa dikasih kompromi mas,” ujar warganet.

Sementara itu, saat ditemui wartawan di Solo Safari, Gibran hanya menanggapi santai ihwal cuitan hinaan tersebut. Gibran menyebut, hal seperti itu sudah ada yang mengurus, sehingga dirinya tak perlu melaporkan ke polisi.

“Halah, nggak dilaporkan. Wis ana sing ngurus ya, santai wae (sudah ada yang mengurus ya, santai saja),” kata Gibran.*