Christian Adinata Lolos Semifinal Malaysia Masters 2023 Usai Kalahkan Wakil India

Christian Adinata tampil gemilang di perempat final Malaysia Masters 2023
Christian Adinata tampil gemilang di perempat final Malaysia Masters 2023

FORUM KEADILAN – Tunggal putra asal Indonesia Christian Adinata berhasil lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Christian menyebut keberhasilannya ini berkat nasihat dari para seniornya.

“Jadi setiap malam, sektor tunggal putra pasti ada kumpul sebelum tidur dan di situ sharing soal lawan-lawan besoknya. Banyak masukan tadi malam dari Ginting, Jonatan, Chico juga. Banyak masukan supaya tampil lebih baik,” ungkapnya dikutip dari Instagram PBSI.


Christian Adinata berhasil mengalahkan wakil India Srikanth Kidambi lewat tiga gim pada perempat final Malaysia Masters 2023.

Christian menang dengan poin 16-21, 21-16 dan 21-11 atas Kidambi.

Kemenangan itu membuat Christian jadi wakil satu-satunya Indonesia dalam sektor ganda putra yang masih bertahan di Malaysia Masters 2023.

“Mengucap syukur puji Tuhan bisa sampai selesai dengan maksimal tanpa kendala apapun. Pertama agak berjalan kurang lancar strateginya, karena tempo saya terlalu pelan. Terlalu mengikuti strategi lawan,” ungkapnya.

Ia juga membeberkan di gim kedua berlangsung lebih ketat karena ia mendorong diri agar lebih semangat dan berhasil unggul dari lawan.

“Pastinya, setelah kemenangan set kedua dan set ketiga, saya bisa lebih percaya diri dan ada tambahan semangat untuk tampil lebih agresif dan mengontrol lawa,” tambahnya.

Menuai hasil yang baik di babak perempat final hingga lolos semi final, Christian mengaku ingin tampil lebih baik lagi hingga berhasil menembus final Malaysia Masters 2023.

“Saya mau lebih jauh lagi dan saya tidak mau puas dan ingin lebih baik lagi. Pastinya ada dukungan dari orang-orang sekitar, dari senior, orang tua, dan pelatih yang meyakinkan saya untuk bisa melaju lebih jauh lagi,” tutupnya.*