Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Tewas Diduga Dicekoki Miras di Semarang

ilustrasi tewas
ilustrasi tewas

FORUM KEADILAN – Seorang pelajar putri kelas II SMA Negeri 2 di Kota Semarang tewas diduga setelah dicekoki minuman keras (miras). Korban berinisal ABK (16) itu merupakan putri dari Pj. Gubernur Papua Barat Nikolaus Kondomo.

Informasinya, polisi mendapat laporan dari dokter jaga RS. Elisabeth Semarang pada Kamis 18 Mei 2023 terkait meninggalnya korban.

Bacaan Lainnya

Korban diketahui pada Kamis tersebut sekira pukul 10.00 WIB dijemput teman prianya yang usianya lebih tua dari korban dan dibawa ke rumah kost Venus Jl. Pawiyatan Luhur, Kelurahan Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

Di sana, korban dicekoki miras. Sekira pukul 15.00 WIB, korban mengalami kejang-kejang dan dilarikan ke IGD. RS Elisabeth Semarang. Sekira pukul 16.15 WIB korban dinyatakan meninggal dunia. Teman korban setelah mengantar langsung meninggalkan rumah sakit.

Jumat, 20/5/2023 sekira pukul 15.00 WIB, jenazah korban sudah berada di kamar jenazah RSUP dr. Kariadi Semarang.

Pantauan di lokasi, terlihat petugas Unit Identifikasi Satuan Reskrim Polrestabes Semarang dan Bidang Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng.

“Baru mulai autopsi,” kata salah satu petugas.

Sementara di Markas Polrestabes Semarang, sore ini terlihat sejumlah keluarga korban mendatangi Polrestabes Semarang. Beberapa pejabat kejaksaan setempat juga terlihat di sana.

“Ibu kandung korban membuat laporan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbantoruan di Mapolrestabes Semarang.

Donny mengatakan, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ditemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya ada miras, bermerek Anggur Merah dan Kawa-Kawa.

Donny membenarkan jenazah korban sedang dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

Dari informasi yang dihimpun, ketika dibawa ke RS Elisabeth Semarang korban sudah tidak memakai bra.*