Menparekraf Upayakan Konser Coldplay di Indonesia Tambah Sehari

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. | ist

FORUM KEADILANMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan sedang berusaha agar konser Coldplay bisa bertambah satu hari. Hal itu merespons tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap konser band rock asal Inggris itu di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, pada 15 November 2023 mendatang.

“Untuk para pecinta Coldplay, mohon bersabar. Kami sedang usahakan agar mereka tidak hanya konser 1 hari, tapi lebih. Paling tidak menambah 1 hari lagi. Gimana, setuju?” ujarnya melalui akun Instagram pribadinya @sandiuno, dikutip Kamis, 18/5.

Bacaan Lainnya

Di samping itu, Sandi mengaku senang melihat industri event di Indonesia semakin menggeliat. Dia menilai kondisi ini membuat peluang usaha dan lapangan kerja untuk pelaku kreatif kita semakin terbuka luas.

Menurut Sandi, apabila Coldplay akan menambah satu hari lagi, maka Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan membantu memfasilitasinya. Kendati, dia mengingatkan agar masyarakat jangan terlalu berharap, mengingat jadwal konser Coldplay sangat padat.

Sandi bilang, pihak promotor pun, hingga kini masih berupaya menambah satu hari konser Coldplay. Apalagi, Coldplay telah memutuskan untuk menambah hari pada konsernya di Perth, Australia dan Kaohsing, Taiwan. Melansir dari akun Twitter resmi Coldplay, pertunjukan Perth bertambah satu hari, yakni 18 dan 19 November 2023.

“Karena permintaan yang luar biasa, pertunjukan kedua di Perth telah ditambahkan pada 19 November. Penjualan tiket untuk kedua pertunjukan dimulai pukul 10 pagi waktu setempat pada 16 Mei,” tulis Coldplay di akun resminya, Senin, 15 Mei 2023, lalu.

Antusiasme tinggi, Sandiaga tak berhasil war tiket Pre-Sale

Sandiaga Uno mengaku belum berhasil mendapatkan tiket konser Coldplay saat Pre-Sale BCA pada Rabu, 17/5. Kendati dirinya sudah mendapat tiket undangan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, namun dia belum berhasil membeli tiket untuk keluarganya.

“Jangankan kalian, saya mau belikan untuk keluarga saya saja sulit Ini beneran, ga ngadi-ngadi!,” kata Sandiaga.

Sandi membantah telah membagi-bagikan tiket konser Coldplay seperti isu yang tersebar. Untuk itu, Sandi meminta agar masyarakat lebih berhati-hati apabila ada yang mengatasnamakan dirinya dan menawarkan tiket tersebut.

“Itu tidak benar! Boro-boro ngasih orang, anak saya saja belum megang tiket,” kata Sandi.

Penjualan tiket konser Coldplay akan kembali dibuka pada 19 Mei 2023. Ada 11 kategori tiket dengan rentang harga mulai Rp 800 ribu sampai Rp 11 juta, namun harga tersebut belum termasuk pajak.

Penjualan tiket konser Coldplay secara umum atau public on-sale akan dilaksanakan besok mulai pukul 10.00 WIB. Anda bisa membeli tiket di situs resminya, yaitu www.coldplayinjakarta.com. *