Ping Pong ala Kemenkeu Terkait Status Pemecatan Andhi Pramono

Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono. | Instagram @andhipramono_
Kepala Bea Cukai Makassar Andhi Pramono. | Instagram @andhipramono_

FORUM KEADILAN – Kementerian Keuangan saling lempar terkait status Andhi Pramono sebagai pegawai di kementerian pimpinan Sri Mulyani tersebut.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, sumber Forum Keadilan di Kemenkeu menyebut bahwa proses pemeriksaan terhadap Andhi Pramono di tangan inspektorat Jenderal Keuangan sesungguhnya sudah final.

Bacaan Lainnya

Sumber itu menyebut Andhi Pramono diputuskan dipecat sebagai pegawai Ditjen Bea Cukai Kemenkeu.

Namun upaya konfirmasi Forum Keadilan terhadap petinggi Kemenkeu atas putusan tersebut di ping pong oleh jajaran elit Kemenkeu.

Forum Keadilan telah melakukan upaya konfirmasi langsung ke Menkeu Sri Mulyani melalui layanan WhatsApp maupun sambungan telepon perihal i kabar pemecatan Andhi Pramono. Namun Sri Mulyani enggan merespons.

Konfirmasi juga dilakukan ke Inspektorat Jenderal Kemenkeu. Namun lagi-lagi Forum Keadilan mendapat jawaban berbelit. Seorang petugas di Itjen Kemenkeu mengharuskan Forum Keadilan mengikuti prosedur berupa pengajuan pertanyaan secara tertulis yang baru akan dijawab dalam 3 hingga 4 hari ke depan.

Tak berhenti sampai disitu, upaya konfirmasi kepada Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo pun bernasib sama.

Lagi-lagi Forum Keadilan di ping pong. Yunus mengarahkan konfirmasi kepada Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Nirwala Dwi Heryanto.

Kendati begitu, hingga saat ini, Nirwala juga belum merespons. Forum Keadilan juga mendatangi kantor Kementerian Keuangan, tetapi di lokasi tak ada yang berkapasitas untuk menjawab atau mengonfirmasi terkait pemecatan Andhi Pramono.*