Habib Bahar Ditembak Orang Tak Dikenal di Kemang

Habib Bahar bin Smith. | Ist
Habib Bahar bin Smith. | Ist

FORUM KEADILAN Habib Bahar bin Smith dikabarkan ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat, 12/5/2023.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo membenarkan peristiwa penembakan tersebut. Namun dia menyebut, pihak kepolisian telah menerima laporan terkait kasus penembakan itu.

Bacaan Lainnya

“Dilaporkan di Polsek Kemang Polres Bogor pada hari Jumat 12 mei 2023 sekitar jam 21.45 WIB,” kata Ibrahim melalui pesan singkat, Senin, 15/5.

Ibrahim mengungkapkan, laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi Nomor LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Kini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus itu.

“Kejadian tersebut karena tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ichwan Tuankotta yang sempat menjadi kuasa hukum Habib Bahar di sejumlah kasus, belum mau berkomentar terkait kasus itu.

Ichwan mengatakan, saat ini pihaknya masih menyusun informasi supaya lebih lengkap dan tepat. Dengan begitu, belum diketahui kronologi penembakan secara rinci serta kondisi terkini dari Bahar.

“Jadi ditunggu dulu saja informasinya, kita secepatnya akan memberikan informasi yang tepat dan lengkap kronologisnya,” tegasnya.

Langsung Olah TKP

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait laporan penembakan terhadap Habib Bahar bin Smith.

“Kami sudah olah TKP,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin, 15/5.

Selain itu, pihaknya juga membentuk tim penyelidikan dan penyidikan guna menindaklanjuti laporan yang disampaikan Habib Bahar.*