Arsenal Kembali Kandas, Manchester City Semakin Dekat Raih Gelar Liga Inggris

Reaksi Mikel Arteta disaat anak asuhnya kalah dari Brighton & Hove Albion 0-3 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-36 di Emirates Stadium, London (14/5) (Photo by JUSTIN TALLIS/AFP via Getty Images)

FORUM KEADILANPersaingan sengit antara Arsenal dan Manchester City dalam perebutan trofi juara Liga Inggris nampaknya akan segera berakhir sebelum kampanye musim 2022/2023 ini usai.

Selisih poin antar kedua tim semakin melebar setelah pada pekan ke-36, Minggu (14/5) malam kemarin, Arsenal kandas dari Brighton & Hove Albion 0-3 di kandang sendiri, Emirates Stadium.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di waktu yang bersamaan, Man City yang bertandang ke Goodison Park, sukses menuai poin penuh setelah menggulung Everton juga dengan skor yang sama, 3-0.

Melihat hasil tersebut, The Citizens yang saat ini makin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara, semakin menjauh dari kejaran Arsenal dengan jarak 4 poin.

Dengan musim kompetisi Liga Inggris yang tinggal menyisakan dua matchday lagi dan City yang masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak, maka squad besutan Pep Guardiola dapat memastikan gelar juara EPL apabila mampu mengalahkan Chelsea di pekan ke-37 pada tanggal 21 Mei mendatang.

Jika City berhasil mendulang tiga angka atas The Blues pada partai tersebut, selisih perolehan poin kedua tim bakal menjadi 7 angka dan tidak akan bisa lagi dikejar oleh The Gunners dengan tabungan dua laga tersisa.

Nampaknya peluang klub meriam London untuk menjadi kampiun di musim ini memang nyaris sirna.

Kubu Mikel Arteta hanya tinggal berharap keajaiban City bakal terpeleset di sisa tiga pertandingan mereka, dan di saat yang bersamaan Granit Xhaka cs wajib meraup kemenangan atas Nottingham Forest dan Wolverhampton Wanderers agar masih memiliki kans menyalip di tikungan akhir.