M Banking BCA Error, Nasabah Heboh Tak Bisa Transaksi

Tangkapan layar aplikasi M Banking BCA yang mengalami gangguan pada Minggu, 14/5/2023.| Forum Keadilan

FORUM KEADILAN – Aplikasi mobile banking (m banking) milik Bank Central Asia (BCA) yaitu BCA mobile sedang mengalami gangguan. Pantauan FORUM sekira pukul 16.18 WIB, aplikasi perbankan itu tidak bisa digunakan untuk transaksi apapun.

Saat aplikasi dibuka untuk melakukan transaksi, langsung muncul pemberitahuan “205 – sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi”.

Bacaan Lainnya

Gangguan pada BCA mobile ini lantas menjadi pembahasan di media sosial. Sejumlah warganet mengaku kesal lantaran tak bisa menggunakan aplikasi itu untuk bertransaksi.

Warganet bahkan menggeruduk akun Instagram resmi BCA yakni @goodlifeBCA dan meluapkan kekesalannya di kolom komentar.

“M-BCA eror kenapa ya min?,” tulis akun @cayya.

Masih eror sampai sekarang,” unkap @fismalstr.

M-BCA error? kirain udah paling aman BCA,” tulis @annaz.ghazal

Eror ya mbking, yampun Igi laper pdhl,” ujar @soo_fii.fr.

Keluhan warganet lantas direspons oleh admin Instagram @goodlifeBCA. Admin menjelaskan bahwa layanan M Banking BCA memang sedang ada kendala dan dalam proses penanganan.

“Halo, Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini kendala pada fasilitas m-BCA (BCA mobile) dalam proses penanganan pihak terkait BCA ya. Kami sarankan kamu bisa coba akses secara berkala internet selalu stabil (tidak menggunakan WiFi). dan pastikan jaringan Internetmu selalu stabil (tidak menggunakan WIFI),” tulis @goodlifebca.

Tak hanya di Instagram, M Banking BCA gangguan juga menjadi trending topik di Twitter. Sejumlah warganet mengungkapkan bahwa M Banking BCA mengalami gangguan sejak Sabtu malam, 13/5. Namun, aplikasi sempat normal, dan saat ini kembali mengalami gangguan. *