Insiden Pelemparan Batu di KRL hingga Penumpang Terluka, Polisi Buru Pelaku

KRL
Kereta rel listrik (KRL). | ist

FORUM KEADILAN – Terjadi pelemparan batu ke arah kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Bogor yang terjadi pada Minggu, 7/5/2023.

Diketahui polisi tengah memburu pelaku pelemparan batu tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah upaya untuk mencari jejak pelaku.

“Kasus ini dalam penyelidikan Polsek Jagakarsa. Kami telah memeriksa saksi dan mengumpulkan barang bukti sejak semalam,” ungkapnya pada Senin, 8/5/2023.

Multazam menambahkan, pihaknya juga telah mengidentifikasi tempat kejadian perkara (TKP) di Kereta Khusus Wanita (KKW) KA 4326.

Selain itu, pihaknya turut melakukan koordinasi dengan Kepala Stasiun Tanjung Barat untuk pengembangan kasus.

Diketahui, KRL Jakarta-Bogor dilempari batu oleh orang tak dikenal sekitar pukul 18.45 WIB saat memasuki Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

“Dapat disampaikan bahwa kejadian pelemparan batu pada salah satu kereta commuterline benar adanya. Kejadian terjadi di Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan,” ungkap Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan pada Senin, 8/5.

Akibat insiden tersebut, seorang penumpang terluka karena pecahan kaca.

Penumpang tersebut mendapat sejumlah perawatan di Stasiun Citayam sebelum melanjutkan perjalanannya.

Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyayangkan adanya insiden pelemparan batu ke KRL.

“Kami sangat menyayangkan kejadian ini, karena dapat membahayakan pengguna yang ada di dalam commuterline. Kami mengimbau kepada masyarakat di sekitar rel dan stasiun untuk turut menjaga fasilitas umum dan tidak melakukan aksi vandalisme yang bisa membahayakan,” ungkapnya.*