30 Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Kebakaran Pabrik Cat di Jakut

Kebakaran terjadi pada sebuah pabrik cat di Jalan Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin, 8/5/2023. | Ist
Kebakaran terjadi pada sebuah pabrik cat di Jalan Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin, 8/5/2023. | Ist

FORUM KEADILANKebakaran terjadi di sebuah pabrik cat di Jalan Bandengan Utara Raya Terusan, Jakarta Utara pada Senin (8/5/2023) sekitar pukul 14.11 WIB.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta telah mengirimkan sebanyak 30 unit Damkar, setelah sebelumnya hanya mengerahkan 5 unit yang berisi 20 personil damkar pada pukul 14.13 WIB.

Bacaan Lainnya

Adapun, unit pemadam yang dikerahkan berasal dari 23 unit di Jakarta Utara, 2 unit Jakarta Pusat, 2 unit Jakarta Barat, serta 3 unit dinas gulkarmat.

“Objek yang terbakar pabrik cat, langsung dikerahkan unit ke lokasi dengan waktu mulai operasi pukul 14.13 WIB,” tulis petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dalam data awal.

“Jumlah unit yang dikerahkan sebanyak 30 mobil pemadam kebakaran,” sambung petugas.

Berdasarkan beberapa video amatir yang beredar di media sosial, api tampak berkobar begitu hebat di pabrik cat tersebut.

Api menjilat-jilat bangunan pabrik bahkan sampai merembet ke pohon-pohon di luarnya.

Petugas berjibaku menyemprotkan air ke arah api yang masih sangat hebat berkobar.

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta belum mengungkap penyebab dari kebakaran yang melanda pabrik cat di wilayah Jakarta Utara tersebut, termasuk juga jumlah kerugian dan korban jiwa.*