Batal Hari Ini, Jokowi Akan Cek Jalan Rusak di Lampung Jumat Mendatang

Presiden Jokowi dan Menteri Basuki. | ist
Presiden Jokowi dan Menteri Basuki. | ist

FORUM KEADILAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal berkunjung hari ini, Rabu, 3/5/2023. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, Jokowi akan berkunjung ke Provinsi Lampung pada Jumat, 5/5.

“(Presiden ke Lampung) Jumat,” ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu siang, 3/5.

Bacaan Lainnya

Basuki bilang, dirinya tak mengetahui ihwal penyebab Presiden Jokowi tak jadi mengunjungi Lampung hari ini. Menurutnya, ada kemungkinan penundaan itu disesuaikan dengan jadwal kerja Presiden.

“Enggak tahu. Mungkin jadwalnya Presiden. Tanya protokol istana,” kata Basuki.

Sebelumnya, Jokowi berencana mengunjungi Lampung guna mengecek sejumlah ruas jalan rusak yang viral di media sosial.

“Gara-gara medsos ramai, beliau akan cek kebenaran dari policy kebijakan dari pemda dalam penanganan itu,” kata Basuki Hadimuljono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Basuki bilang, ada tiga titik jalan yang bakal ditinjau Jokowi. Basuki lantas bicara ihwal inpres penanganan jalan daerah.

“Kita kan ada inpres jalan daerah, jadi nanti melalui inpres jalan daerah, jalan-jalan daerah yang rusak, sebenarnya beliau (Presiden) yang akan memerintahkan di daerah. Beliau yang akan perintahkan,” ujar Basuki.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun FORUM, beberapa ruas jalan yang akan ditinjau Jokowi di antaranya yakni ruas Jalan Korpri – Purwotani, Lampung Selatan, dan ruas Jalan Simpang Randu – Seputih Surabaya, Lampung Tengah.*