Tegas! Kapolda Banten Perintahkan Tembak di Tempat Pelaku Bajing Loncat

Bajing loncat
Ilustrasi bajing loncat. | ist

FORUM KEADILAN – Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto memerintahkan anggotanya menembak di tempat terhadap pelaku kejahatan bajing loncat. Tindakan tegas itu terkait upaya Polda Banten mengawal masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran 2023.

“Saya perintahkan tembak di tempat bagi pelaku kejahatan bajing loncat, kata Irjen Rudy Heriyanto saat gelar pasukan Operasi Ketupat Maung 2023 di Mapolda Banten, Senin, 17/4/2023

Bacaan Lainnya

“Saya perintahkan kepada jajaran apabila situasi menuntut dilakukannya tindakan tegas dan terukur, agar anggota jangan ragu,” lanjutnya.

Irjen Rudy bilang, jajaran Polda Banten sudah mengoptimalkan kinerja jajarannya di lapangan sejak Jumat, 13/4, guna memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

Selain itu, pengamanan juga ditingkatkan di wilayah-wilayah sentral seperti Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Merak yang menjadi jalur mudik.

Polda Banten juga menerjunkan tim khusus untuk mengamankan Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju Pelabuhan Ciwandan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan, termasuk bajing loncat.

“Kami jajaran Polda Banten akan bekerja maksimal demi memastikan masyarakat yang mudik aman dan nyaman,” sambungnya.

Irjen Rudy juga mengimbau masyarakat yang melaksanakan mudik agar berhati-hati dalam perjalanan agar terhindar dari kecelakaan maupun hal-hal yang tak diinginkan.

“Hati-hati saat berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas. Istirahatlah di rest area bila terasa lelah atau mengantuk. Kami jajaran Polda Banten mendoakan agar seluruh masyarakat bisa tiba di kampung halaman dengan selamat,” pungkasnya. *