Viral! Emak-Emak Tarik Ular Pakai Tangan Kosong untuk Tolong Kucing

Emak-emak tarik ular untuk menolong kucing | Tangkapan Layar
Emak-emak tarik ular untuk menolong kucing | Tangkapan Layar

FORUM KEADILAN – Baru-baru ini viral di media sosial aksi seorang emak-emak yang terekam nekat menangkap ular demi meyelamatkan seekor kucing. Video yang diunggah oleh akun Instagram @.memomedsos ini menerangkan lokasi penangkapan ular tersebut terletak di Perumahan Bukit Beringin, Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

Perempuan yang disapa Bu Tomas tersebut dengan berani menangkap ular sepanjang tiga meter dengan tangan kosong.

Bacaan Lainnya

Ular tersebut diketahui sedang berusaha memakan seekor kucing. Karena tidak mau melihat kucing tersebut dalam bahaya, sang ibu langsung sigap menarik ekor ular sepang tiga meter tersebut.

Bu Tomas pun dengan cekatan menggigit dompet yang ia bawa agar tidak kehilangan momen. Aksi heroik ini sontak viral lantaran sang ibu sangat berani di tengah sejumlah pria yang memilih untuk menghindar.

Aku ra wani bu (aku nggak berani bu),” ucap seorang pria di video tersebut, dikutip Jumat, 24/3/ 2023.

Namun Bu Tomas tetap berani memegangi ekor ular dan menariknya ke atas. Bahkan ia berhasil menyeret ular itu dari selokan dan memegang kepala ular.

Dengan dibantu oleh dua orang pria, bu Tomas akhirnya memasukkan ular tersebut ke dalam karung. Lantas video itu jga mengundang komentar positif netizen:

“Sy angkat anda sebagai SUHU diatas SUHU buk. Andaikan sy disitu, bukannya nangkep malahan akan lari dengan kecepatan 100km/detik,” ujar warganet.

“Salut sama ibu-ibu pembuat, tapi kenapa yg bapak-bapak cuma berlarian kesana-kemari membawa alamat, namun yang kutemui bukan dirinya, sayaaaaang yang kuterima alamat palsu,” kata netizen.

“Saya menyebut nya” SANG PENAKLUK” love U mamakee,” ucap yang lain.*