Serie A Derby : Inter Kandas Dari Juventus, Lazio Hajar Rival Sekota AS Roma

Persaingan ketat menuju Scudetto | Photo : Goal.com

FORUM KEADILAN – Dua derby sarat rivalitas di Serie A Liga Italia kembali terjadi akhir pekan kemarin. Internazionale Milan takluk di kandang sendiri setelah dipecundangi The Old Lady, Juventus, dalam partai bertajuk Derby d’Italia. Sementara di ibukota, Derby della Capitale berhasil dimenangkan oleh Lazio atas seteru abadinya, AS Roma.

Upaya Inter Milan untuk mengejar Napoli sebagai penguasa tampuk klasemen kandas ketika Juventus berhasil unggul 0-1 atas tuan rumah dalam laga yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza pada 20/3.

Bacaan Lainnya

Gol semata wayang dari Filip Kostic pada menit ke-23 membuat jurang perbedaan poin antara Inter dan Napoli semakin melebar menjadi 21 angka ketika sisa laga di Serie A tinggal menyisakan 11 pertandingan.

Malahan, Inter yang sebelumnya berada di peringkat kedua, sementara berhasil disalip oleh Lazio yang menang atas rival sekotanya AS Roma, juga dengan skor 1-0, dalam partai yang berlangsung di Stadion Olimpico pada waktu yang hampir bersamaan.

Mattia Zaccagni menjadi pahlawan kemenangan Lazio setelah gol tunggalnya pada menit ke-65 berhasil membungkam Paulo Dybala cs. Namun, pertandingan harus berakhir dengan tiga kartu merah, masing-masing 1 untuk Biancoceleste dan 2 untuk I Lupi.

Melihat situasi teranyar, peluang Inter untuk merengkuh Scudetto sebetulnya sudah hampir tertutup. Walau secara matematis masih memungkinkan, dominasi Napoli yang musim ini begitu perkasa di Serie A nampaknya akan sulit untuk dipatahkan.

Sepertinya, target realistis yang potensial untuk dikejar oleh pasukan Simone Inzaghi saat ini adalah menjadi runner up di akhir musim nanti agar tiket lolos langsung ke Liga Champions musim depan bisa langsung dalam genggaman.

Namun, hal itu juga tidak mudah mengingat masih ada lima tim lain yang juga masih berpeluang memperebutkan posisi kedua selain Inter. Lazio, AC Milan, AS Roma, Atalanta, dan Juventus diprediksi akan terus bersaing ketat dengan Inter Milan hingga pekan ke-38.