Golkar Tetap Capreskan Airlangga, meskipun PAN Inginkan Ganjar

Airlangga Hartarto bersama Zulkifli Hasan dan Mardiono. | Ist
Airlangga Hartarto bersama Zulkifli Hasan dan Mardiono. | Ist

FORUM KEADILAN – Golkar tetap pada keputusan Musyawarah Nasional (Munas) yakni mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres 2024, meskipun tetap mengapresiasi PAN yang ingin menduetkan Ganjar dan Erick.

“Golkar sendiri sesuai amanat Munas terus mendorong Airlangga Hartarto sebagai capres,” kata Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya, wartawan, Kamis, 2/3/2023.

Bacaan Lainnya

Dia juga mengatakan, nama capres dan cawapres akan dibahas serta disepakati bersama KIB sebagai bentuk demokrasi.

“Siapa akhirnya yang akan menjadi capres dan cawapres KIB, tunggu hasil kesepakatan ketiga parpol. Itulah indahnya demokrasi,” .

Partai Golkar, kata Tantowi, mengapresiasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang beri sinyal ingin dukung duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai pasangan capres dan cawapres di Pemilu 2024.

“Kami mengapresiasi aspirasi dari internal PAN yang memunculkan duet Ganjar-Erick sebagai capres dan cawapres mereka. Begitu juga yang akan terjadi di PPP nantinya. Kami menghargai dan menghormati itu,” ujarnya.

Sebelumnya, PAN bermanuver beri sinyal mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai duet capres dan cawapres di Pemilu 2024. Dalam beberapa kesempatan di acara internal partai, PAN memang menghadirkan Ganjar dan Erick bersama.

Terbaru, dukungan PAN disampaikan secara tersirat oleh ketua umum mereka, Zulkifli Hasan atau Zulhas lewat pantun dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 26/2.

“Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya-Allah Indonesia tambah jaya,” kata Zulhas.*