Pengumuman! M Banking BCA Sudah Normal Kembali

BCA Mobile
Ilustrasi BCA mobile. | ist

FORUM KEADILAN – Setelah sempat mengalami gangguan, layanan mobile banking (m-banking) Bank Central Asia (BCA) kini sudah beroperasi normal kembali.

Pantauan FORUM, aplikasi BCA mobile sudah bisa digunakan bertransaksi seperti biasa. Tak ada lagi pemberitahuan perbaikan layanan pada tampilan aplikasi.

Bacaan Lainnya

EVP Corporate Communication and Social Responsibility PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Hera F Haryn mengatakan, sistem m-banking BCA kini sudah kembali normal.

“Saat ini sistem BCA mobile sudah berangsur kembali normal. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi,” kata Hera melalui keterangan tertulisnya, Senin sore, 27/2/2023.

Sebelumnya diberitakan, aplikasi mobile banking (m banking) milik BCA yaitu BCA mobile sedang mengalami gangguan. Pantauan FORUM, aplikasi perbankan itu tidak bisa digunakan untuk transaksi apapun.

Saat aplikasi dibuka, langsung muncul pemberitahuan bahwa BCA mobile sedang dalam pemeliharaan sistem.

“Untuk meningkatkan layanan, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu,” demikian tertulis di aplikasi BCA Mobile, Senin sore, 27/2, pukul 16.10 WIB.

Sementara itu, nomor call centre Halo BCA 1500888 juga sulit dihubungi, dengan keterangan sedang sibuk.

Gangguan pada BCA mobile ini lantas menjadi pembahasan di media sosial. Sejumlah warganet mengaku kesal lantaran tak bisa menggunakan aplikasi itu untuk bertransaksi.

Pantes, udh ATM belum ganti, m banking engga bisa, mana lagi di terminal mau otw jakarta,” keluh @adiputravlog, di unggahan akun @lambeturah.

Tumben banget BCA banget (emotikon sedih),” tulis @adisteenov.

Pantesan dari td mau isi gopey gak bisa bisa,” tulis akun centang biru @razer_patricia.

Pihak PT BCA Tbk membenarkan bahwa m-banking BCA sedang tidak bisa digunakan untuk transaksi.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini, kami sedang berusaha semaksimal mungkin dalam melakukan perbaikan agar BCA mobile bisa beroperasi dengan normal kembali,” ujar EVP Corporate Communication dan Social Responsibility BCA Hera F Haryn dalam keterangan tertulisnya, Senin, 27/2.*