Slogan Bacapres 2024 Anies Baswedan Fotokopi Pilkada DKI 2017

BAKAL calon presiden PKS Anies Baswedan di Apel Siaga di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu, 26/2/2023, pagi. | Ist
BAKAL calon presiden PKS Anies Baswedan di Apel Siaga di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu, 26/2/2023, pagi. | Ist

FORUM KEADILAN – Slogan “Maju Negaranya, Bahagia Rakyatnya” yang mulai digaungkan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan  dalam sambutannya di kegiatan Apel Siaga PKS, Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 26/2/2023 seperti memfotokopi slogan ketika Anies maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta.

Insya Allah di hari-hari ke depan, di tahun-tahun ke depan, kita akan memajukan Indonesia maju bersama, ‘Maju Negaranya, Bahagia Rakyatnya’,” ujar Anies.

Bacaan Lainnya

Anies memang telah menjadi Bacapres di Pilpres 2024 yang akan diusung oleh tiga partai yang sedang menggagas Koalisi Perubahan, yakni Nasdem, PKS dan Demokrat.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, Anies Baswedan bersama pasangannya, Sandiaga Salahuddin Uno menggunakan slogan “Maju Kotanya, Bahagia Warganya” dalam kampanye pemenangan pilkada. Setelah itu, slogan Anies-Sandi tersebut menjadi slogan pemerintahan DKI Jakarta. Pada akhirnya 2022 lalu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengganti slogan tersebut dengan slogan “Sukses Jakarta untuk Indonesia”.

Anies mengatakan dirinya siap berjuang bersama PKS untuk mewujudkan salah satu unsur penting dari slogan “Maju Negaranya, Bahagia Rakyatnya” yakni keadilan.

Apalagi, kata dia, intinya dari Pancasila adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Adil itu bukan hanya negara melindungi minoritas dan bukan hanya mengakomodasi mayoritas, tapi negara hadir dan melindungi semuanya. Adil itu bukan hanya mengangkat yang kecil saja atau menguntungkan yang besar saja, tapi negara hadir untuk semua, membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar,” jelas Anies.

“Dengan hadirnya keadilan bagi semua maka hadir pula kedamaian dan kesejahteraan untuk semua. Inilah yang kita perjuangkan bersama setelah 5 tahun bersama dengan PKS di Jakarta, ini telah hadirkan semangat, semangat Jakarta maju bersama,” tegas Anies.

Apel Siaga PKS 2023

Anies Baswedan hadiri Apel Siaga PKS 2023 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Kedatangan Anies didampingi oleh petinggi PKS dalam rangkaian penutupan Rakernas 2023.

Anies Baswedan hadir ke tengah lapangan sekitar pukul 08.07 WIB. Terlihat Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi, hingga Wakil Ketua Majelis Syuro Ahmad Heryawan (Aher).

Anies disambut sebagai bakal capres PKS. Ia terlihat menyapa kader hingga Pandu Keadilan PKS di lokasi.

Hal serupa juga dilakukan petinggi PKS lainnya di atas panggung. Tampak Salim Al Jufri melambaikan tangannya ke kader.

“Kita sambut bakal calon Presiden PKS 2023 Anies Baswedan,” kata pembawa acara.

PKS menggelar Rakernas 2023 selama 3 hari, dimulai sejak Jumat, 24/2 sampai Minggu, 26/2.*