Jalani Sidang Etik di Mabes Polri, Richard Eliezer Kenakan Pakaian Dinas Harian Lengkap

Sidang etik Richard Eliezer
Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu menjalani sidang etik di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri, Rabu, 22/2/2023. | As'ad Syamsul Abidin/Forum Keadilan

FORUM KEADILANBharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu menjalani sidang etik terkait kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri. Jakarta, hari ini, Rabu, 22/2/2023,

Bharada Eliezer terlihat menggunakan pakaian dinas harian lengkap dengan dikawal personel polisi lain dan sejumlah pengawal LPSK.

Bacaan Lainnya

Pantauan FORUM KEADILAN, sidang digelar secara tertutup. Tampak Eliezer tiba di gedung TNCC Mabes Polri sekitar pukul 10.25 WIB.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan sidang ini dihadiri oleh anggota Kompolnas dan delapan orang saksi.

“Hari ini Rabu, 22 Februari, dilaksanakan sidang KKEP atas nama terduga Bharada E, sidang ini dihadiri oleh anggota Kompolnas Pak Benny Mamoto, Ibu Poengky,” kata Ramadhan kepada wartawan di depan Gedung TNCC Mabes Polri, Rabu, 22/2/2023.

“Delapan orang saksi ya, jadi sidang ini ada tiga (yang memimpin) satu ketua sidang, kemudian wakil ketua sidang dan satu anggota sidang. Jadi ada tiga orang yang memimpin jalannya sidang KKEP,” kata Ramadhan.

Ramadhan berharap sidang etik Bharada Eliezer berakhir hari ini. Hasil sidang akan disampaikan setelah putusan diketok majelis hakim.

“Kita akan sampaikan ya hasilnya nanti dan mudah-mudahan sore ini atau mungkin tergantung pelaksanaannya mungkin bisa sampai malam. Tapi mudah-mudahan hari ini sudah ada keputusan,” kata dia.*

 

Laporan As’ad Syamsul Abidin