Pengguna: Fasilitas Stasiun Manggarai Perlu Diperbaiki dan Ditambah

Situasi di Stasiun Manggarai
Situasi di Stasiun Manggarai/ Hairulloh Rizki Zakaria

FORUM KEADILAN – Pengguna kereta KRL Commuter Line menyarankan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah dan memperbaiki sejumlah fasilitas di Stasiun Manggarai.

Perbaikan yang dinilai perlu diperbaiki, yakni jalur peron yang perlu dibesarkan hingga perlu adanya petugas yang mengatur pengguna agar tidak jatuh saat terjadi penumpukan.

Bacaan Lainnya

“Yang perlu diperbaiki mungkin untuk jalur peron yang agak sempit bisa digedein lagi lah. Kalau emang segitu sudah cukup berarti perlu ada petugasnya, paling nggak yang ngatur lewat, biar nggak jatuh juga karena rawan,” kata pengguna KRL dari Cikarang, Karin saat ditemui tim Forum Keadilan, Selasa, 14/2/2023.

Karin juga menyarankan agar tangga di Stasiun Manggarai ditambah. Hal tersebut karena jumlah tangga yang ada sekarang dinilai Karin agak merepotkan.

“Tangga perlu dibanyakin lagi. Menurut saya agak repot juga kalau naik maupun turun tangga, tapi dengan kondisi terburu-buru. Itu ya takut jatuh, ya lebih dilebarin saja,” kata Karin.

Pengguna KRL lainnya juga meminta tersedianya foodcourt atau minimarket di lantai atas. Melihat saat ini minimarket dan tempat makan di Stasiun Manggarai hanya di lantai dasar.

“Ya kayaknya kalo bisa di lantai atas (ada foodcourt atau minimarket), jadi kita nggak naik turun, jadi enak,” kata Juli, pengguna KRL dari Bogor kepada tim Forum Keadilan, Rabu, 15/2.

Meski begitu, baik Karin maupun Juli menilai sejumlah fasilitas yang ada di Stasiun Manggarai sudah cukup baik.

“Kalau fasilitas umumnya kaya toilet, musala, dan lain sebagainya sudah baik,” kata Karin.

“Ya sebenarnya cukup bagus ya, kaya toilet sudah komplit, tempat isi batrenya sudah bagus,” ujar Juli.

LaporanĀ Hairulloh Rizki Zakaria