2 Bom Rakitan Ditemukan Densus 88 Temukan dalam Rumah Terduga Teroris di Sleman

bom rakitan teroris
Tim Densus 88 saat menggerebek rumah terduga teroris di Sleman. | Ist

FORUM KEADILAN -Dua bom rakitan siap pakai ditemukan  Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di dalam rumah terduga teroris berinisial AW (39) di Pendowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Ada beberapa barang bukti, di antaranya dua buah bom rakitan yang sudah jadi dan bahan-bahannya,” ujar Kabag Banops Densus 88 Komisaris Besar Aswin Siregar dalam keterangannya, Senin, 23/1/2023.

Bacaan Lainnya

Aswin menyebut AW aktif menggunakan Facebook dan Telegram untuk propaganda Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Densus 88 menangkap AW di Pendowoharjo, Sleman, pada Minggu, 22/1/2023. “Pada hari Minggu, tanggal 22 Januari 2023, pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang target tindak pidana terorisme berinisial AW (39) di sekitar area jalan Pendowoharjo, Sleman, DIY,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Minggu, 22/1/2023.

Ahmad mengatakan, AW merupakan simpatisan ISIS yang aktif mengunggah gambar dan video propaganda.

“(AW) merupakan simpatisan ISIS yang aktif mem-posting gambar dan video propaganda ISIS di media sosial, serta mem-posting seruan provokatif untuk melakukan aksi teror,” kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, AW memiliki keinginan melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak.*

 

banner 468x60