Reklame Hala Ronaldo di Sepanjang Jalan, Sambut Sang Bintang ke Al Nassr

Papan reklame menampilkan wajah Cristiano Ronaldo di sepanjang jalan Arab Saudi untuk menyambut kedatangan Sang bintang di Al Nassr. | ist

FORUM KEADILAN – Kedatangan Cristiano Ronaldo tiba di Arab Saudi disambut ribuan penggemar dan papan reklame besar di sepanjang jalan Riyadh, pada Selasa, 3/1/2022. Kehadiran bintang sepakbola dunia itu untuk bergabung dengan klub Al Nassr.

Papan reklame bertuliskan “Hala (selamat datang) Ronaldo” memasang foto sang pemain dengan seragam biru-kuning Al Nassr. Gambar itu menghiasi jalan-jalan utama ibu kota.

Bacaan Lainnya

Mobil polisi dan pos pemeriksaan bandara dijaga ketat ketika Ronaldo tiba pada larut malam, kemudian dibawa ke hotel bintang lima di pusat kota.

“Dia membawa banyak asisten dan bahkan agen keamanan swasta,” kata seorang pejabat klub yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, dikutip dari AFP.

Kegembiraan sangat tinggi atas kedatangan Ronaldo, pemain paling terkenal yang bermain di Arab Saudi, Teluk, atau negara mana pun di konfederasi Asia.

Para penggemar mengantre di jalanan untuk membeli jersey Al Nassr bertuliskan Ronaldo di punggung dengan nomor tujuh khasnya.

“Ke mana pun dia pergi dia dijamin mendapat perhatian, dan kalaupun hanya 10 persen pengikutnya yang tertarik dengan langkah terbarunya, Liga Pro Saudi akan menjadi salah satu yang terbanyak ditonton di sepak bola dunia,” tambahnya.

Tak hanya itu, akun Instagram Al Nassr juga kebanjiran jutaan followers baru setelah resminya perekrutan CR7 diumumkan.

Direkrutnya Ronaldo ke klub Arab Saudi terjadi seiring kucuran dana besar negara tersebut ke sektor olahraga termasuk golf, tinju, tenis, F1, dan sepak bola termasuk akuisisi klub Newcastle United di Liga Inggris.

Arab Saudi, yang dipimpin oleh penguasa de facto Putra Mahkota Mohammed bin Salman, seusia Ronaldo 37 tahun, akan menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Winter Games mendatang, serta Piala Asia sepak bola pria dan wanita.

Menteri Olahraga Arab Saudi pada Agustus 2022 mengatakan kepada AFP, menjadi tuan rumah Olimpiade adalah tujuan akhir negaranya.

Arab Saudi juga mempertimbangkan tawaran menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030 bareng Mesir dan Yunani.*