Pria Bakar Diri di Jakpus Meninggal Dunia

Ilustrasi api | Ist
Ilustrasi api | Ist

FORUM KEADILAN – Seorang pria paruh baya Afuk atau Indra Sugiarto Wijaya (54), yang nekat membakar diri di rumahnya meninggal dunia. Hal tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Senen AKP Ganang Agung.

“Bener, meninggal pukul 18.00 WIB kemarin di RSCM,” kata Ganang saat dikonfirmasi Sabtu, 24/12/2022.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya diberitakan Afuk melakukan percobaan bunuh diri dengan membakar diri di lantai dua rumahnya di kawasan Jalan Kramat Pulo Dalam II Gg 21, Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Kejadian tersebut terjadi Jumat, 23/12/2022 sekitar pukul 12.00 WIB

Ganang menuturkan mulanya hal tersebut diketahui ketika warga melihat kepulan asap dari atas rumah korban. Melihat itu warga langsung panik dan melapor kepada RT setempat.

Baca juga:

Penembakan di Paris Tewaskan 3 Orang, Pelakunya Kakek 69 Tahun

BPOM Cabut Izin Edar 15 Obat Sirup yang tak Aman Konsumsi

“Melihat kejadian tersebut, saksi bersama ketua RT melihat tubuh korban sudah dalam keadaan terbakar. Kemudian ketua RT menghubungi petugas medis Puskesmas dan memanggil mobil ambulans untuk di bawa ke RSCM,” jelas Ganang, Jumat, 23/12/2022.

Namun, saat dibawa pihak kepolisian ke rumah sakit kondisinya masih bernyawa. Adapun korban sempat mendapat pertolongan medis.

“Kondisinya terbakar, tapi masih hidup. Sekarang dirawat, masih di rawat di RSCM,” ucap Ganang.

Terkait motif, Ganang menuturkan pihaknya belum mendapat informasi mengenai hal itu. Berdasarkan informasi awal, kata dia, korban mengalami gangguan jiwa.

“Katanya ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Kita belum bisa periksa yang bersangkutan karena belum bisa diajak bicara karena masih di rawat,” tuturnya.*