TMII Akan Jadi Pusat Perayaan Malam Tahun Baru di Jakarta

TMII
Wahana Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah (TMII). | ist

FORUM KEADILAN – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menjadi pusat perayaan malam tahun baru 2023 di wilayah DKI Jakarta. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, rencana itu berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya, Senin, 19/12/2022.

“Dalam rapat tadi sudah diputuskan, jadi untuk tingkat DKI Jakarta yang di wilayah hukum Polda Metro Jaya, puncak perayaan pergantian tahun direncanakan di Taman Mini Indonesia Indah,” ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin siang.

Bacaan Lainnya

Zulfan bilang, selain TMII, sejumlah lokasi yang juga dipersiapkan untuk menjadi tempat perayaan malam pergantian tahun, antara lain Taman Impian Jaya Ancol, Kota Tua, dan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 1 serta PIK 2. Selain itu, Setu Babakan, dan beberapa tempat lain.

“Khusus untuk Monas sendiri ini memang tidak melaksanakan kegiatan. jadi tidak dibuka untuk umum pada saat pergantian tahun,” terang Zulpan.

Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga tetap dibuka untuk masyarakat yang ingin berkegiatan pada malam pergantian tahun.

Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi bersama Pemprov DKI Jakarta dan Kodam Jaya, di Balai Pertemuan Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjelaskan bahwa rapat koordinasi tersebut digelar untuk membahas pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru, menjelang Operasi Lilin Jaya 2022 yang akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2022, hingga 2 Januari 2023.

Rapat tersebut diikuti oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Panglima Kodam Jaya Mayjen Untung Budiharto beserta jajarannya.*