Top Skor Piala Dunia 2022, Giroud-Messi Bayangi Mbappe

Kylian Mbappe
Kylian Mbappe | ist

FORUM KEADILANKylian Mbappe masih berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022. Kendati, posisi Mbappe dibayangi Olivier Giroud, dan Lionel Messi.

Meski gagal mencetak gol saat Prancis mengalahkan Inggris 2-1 untuk lolos ke babak semifinal, Mbappe masih mengoleksi 5 gol plus dia assis dalam lima pertandingan. Sehingga posisi penyerang berusia 23 tahun itu masih aman di posisi teratas Top Skor.

Bacaan Lainnya

Superstar sepakbola Paris Saint-Germain itu memang hanya unggul satu gol dari dua pesaing utamanya yakni Giroud dan Messi dalam perburuan Sepatu Emas.

Sementara Giroud, mengemas empat gol dalam empat pertandingan sehingga berhak duduk di posisi kedua di bawah Mbappe. Striker veteran Prancis itu menyumbang satu dari dua gol Prancis ke gawang Inggris.

Adapun Lionel Messi berapa di posisi ketiga daftar top skor Piala Dunia 2022. Pemain Argentina itu menorehkan empat gol dan dua assist dalam lima pertandingan.

Persaingan top skor di antara Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Lionel Messi akan berlanjut. Menyusul sukses Prancis dan Argentina menembus semifinal.

Kegagalan Brasil, Belanda, Portugal dan Inggris menutup peluang beberapa pemainnya untuk bersaing dalam top skor Piala Dunia 2022.

Berikut daftar top skor Piala Dunia 2022:

5 Gol
Kylian Mbappe (Prancis)

4 Gol
Olivier Giroud (Prancis)
Lionel Messi (Argentina)

3 Gol
Marcus Rashford (Inggris) — tersingkir
Cody Gakpo (Belanda) — tersingkir
Enner Valencia (Ekuador) — tersingkir
Bukayo Saka (Inggris) — tersingkir
Goncalo Ramos (Portugal) — tersingkir
Richarlison (Brasil) — tersingkir. *